Pasar Kramat Jati Terbakar, Api Awalnya Muncul di Kios Erni

Sejumlah pekerja memindahkan barang dagangan yang selamat dari kebakaran yang melanda sejumlah kios sentra bumbu dapur dan rempah-rempah di Blok C1 Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (12/6).
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Lebih dari 90 unit kios ludes terbakar akibat kebakaran yang terjadi di area pedagang bumbu dapur di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurut Kepala Seksi Operasional dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Jakarta Timur Gatot Sulaiman, berdasarkan keterangan saksi-saksi kebakaran disebabkan terjadinya masalah pada jaringan listrik atau korsleting di salah satu kios setempat.

Pasar Induk Direvitalisasi, Wagub DKI Harap Aktivitas Tak Terganggu

"Penyebab kebakaran di Pasar Induk Kramat Jati, yakni karena adanya korsleting listrik di salah satu kios," kata Gatot kepada VIVA.co.id, Senin, 12 Juni 2017.

Gatot menuturkan, kobaran api pertama kali terlihat muncul di salah satu kios, lalu api dengan cepat menjalar ke puluhan kios lainnya, yang terletak berhimpitan dengan kios yang terbakar. 

Ganjar Minta Kerugian Relokasi Pasar Johar yang Terbakar Dihitung

"Jadi api awalnya muncul di kios UD Erni. Di sana terjadi korsleting listrik, dan api dengan cepat menyambar ke sekitar lokasi tersebut," ujarnya.

Dinas Pemadam Kebakaran menerjunkan puluhan personel dan 19 unit mobil pemadam ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Kebakaran terjadi tengah malam, pukul 02.00 WIB. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
 

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api
Ilustrasi pemadam kebakaran.

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Puluhan kios di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, terbakar. Dalam kebakaran itu ada sebanyak 16 pintu kios hangus terbakar pada Minggu, 16 Juli

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023