Anies ke Korban Kebakaran: Saya Belum Bisa Berbuat Apa-apa

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, mendatangi lokasi kebakaran di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur Senin siang 12 Juni 2017. Anies datang untuk meninjau langsung dan berkomunikasi dengan pedangang di lokasi tersebut.

Tiba di MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Anies Harap Putusan yang Bisa Selamatkan Demokrasi

Anies yang mengenakan kemeja biru itu datang sekira pukul 15.40 WIB. Saat tiba di Pasar Induk Kramat Jati, Anies disambut oleh Dirut Pasar Jaya, Arief Nasrudin dan Camat Kramat Jati Eka Darmawan.

Anies sempat menanyakan perihal kronologis kebakaran tersebut kepada Dirut Pasar Jaya Arief. Kemudian Arief pun menceritakan kejadian tersebut.

MK: Pasangan AMIN Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Prabowo-Gibran Belum Konfirmasi

"Jadi tadi, Senin dini hari, terjadi kebakaran diduga karena korsleting listrik. Ada 90 kios yang terbakar," kata Arief menjelaskan kepada Anies.

Setelah itu, Anies kemudian menyapa salah seorang pedagang bumbu dapur yang menjadi korban. "Saat ini saya belum bisa berbuat apa-apa, Bapak yang sabar yah. Saya juga ikut simpati," ujar Anies kepada pedagang tersebut.

Klaim Sudah Ajukan Fakta dan Logika, Cak Imin Pasrah Apapun Putusan MK

Menurut Anies, PD Pasar Jaya telah menyiapkan lokas penampingan sementara untuk para pedagang tersebut. Lokasi tempat penampungan sementara tersebut hanya berjarak 15 meter dari lokasi pasar yang terbakar.

Setelah berbincang selama kyrang lebih lima menit, Anie akhirnya masuk ke dalam pasar. Anies meninjau langsung kondisi kios-kios yang jadi korban amukan si Jago Merah.

Anies-Muhaimin, Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024 di MK.

Anies Baswedan Yakin Hakim MK Berani Ambil Keputusan Terbaik untuk Indonesia

Capres nomor urut satu pada pilpres 2024, Anies Baswedan meyakini bahwa hakim Mahkamah Konstitusi (MK) diberikan keberanian dalam memutuskan sidang sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024