Pelaku Perampokan SPBU Daan Mogot Pemain Lama

Kondisi jenazah Davidson yang ditembak perampok di SPBU Daan Mogot.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Pelaku perampokan Davidson Tantono (30) disebut merupakan seorang residivis. Bahkan, pelaku disebut sudah lebih dari sepuluh kali melakukan perbuatan semacam itu.

Perampok Toko Emas di Taman Sari Dua Kali Muntahkan Timah Panas

"Iya dia residivis, pemain lama. Kami sudah ada database. Kami sudah ada saksi yang melihat, dan tak tertutup wajahnya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabawo Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Senin 12 Juni 2017.

Ia menjelaskan, bahwa penyidik sudah menganalisa dokumen di internal Kepolisian seputar kasus serupa yang pernah terjadi di masyarakat. Analisa itu, lantas dicocokkan dengan barang bukti dan keterangan saksi dalam kasus perampokan yang menimpa Davidson

SPBU Shell di Daan Mogot Terbakar, Dua Orang Luka Bakar

"Kami kumpulkan semua kegiatan pencurian dan kekerasan berkaitan dengan nasabah bank. Kami sudah mendapatkan beberapa kasus yang sama, kami pelajari di situ," ujar Argo.

Meski begitu, pihaknya masih memburu para pelaku yang diduga berjumlah empat orang.

Bos Alfamart Beri Hadiah ke Polisi Depok yang Tangkap Perampok

"Kami akan pilah-pilah ini kelompok mana yang melakukan di situ, kelompok yang sama dengan modus. Kami sudah ada saksi yang melihat, dan tak tertutup wajahnya. Kami sudah mengarah pada siapa pelakunya, tunggu saja," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tewas dengan kepala tertembak di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Pria itu bernama Davidson Tantono, warga Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, korban ditembak perampok usai mengambil uang tunai di sebuah bank yang berada tak jauh dari lokasi penembakan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya