Anies Janjikan Rumah DP Nol Rupiah Mulai 2018

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA.co.id – Gubernur DKI jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan berjanji akan melaksanakan program Down Payment (DP) rumah nol rupiah terealisasi pada 2018 mendatang.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Insya Allah 2018, nanti diumumkan detailnya, tapi untuk tahunnya Insya Allah 2018. 2017 itu enggak mungkin," kata Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Selatan, Senin, 12 Juni 2017.

Ia pun optimistis bahwa program DP rumah nol persen benar-benar terlaksana pada tahun depan, mengingat iklannya sudah terpampang di jalan.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Hari ini iklannya sudah ada, jadi kita yakin bahwa mereka akan menjalankan DP 0 rupiah, bayangkan private saja bisa, gimana pemerintah," ujarnya.

Menurut dia, saat ini yang menjadi masalah adalah terkait pendanaan, karena perlu satu mekanisme pembiayaan agar rumahnya juga bisa banyak.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Jadi suplai rumahnya sudah banyak, sudah banyak rumah yang dibangun, yang belum adalah mekanisme pembiayaan, nah ini yang akan ditelaah," ujarnya.


 

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024