Modus Baru Begal Motor, Pura-pura Tanya Alamat

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Pria bernama Ujik Purwanto (26) terbaring lemah di rumah sakit lantaran mengalami luka bacok di lengan kanan oleh dua orang tak dikenal di Jalan Semarang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin dinihari kemarin, 12 Juni 2017.

Komplotan Begal Sadis di Bogor Ditangkap, 3 Pelaku Masih Pelajar

Kapolsek Menteng, Kompol Ronald Purba menjelaskan peristiwa nahas yang menimpa Ujik. Saat korban dan temannya berboncengan melintasi lokasi kejadian, ada dua pria yang juga berboncengan dengan Suzuki Satria FU menanyakan alamat.

"Jadi pelaku modusnya itu nanya alamat. Belum dijawab oleh korban, pelaku langsung menyabet lengan kanan dengan celurit hingga kedua korban tersungkur," kata Ronald kepada wartawan, Selasa, 13 Juni 2017

Begal Sadis Rampas Motor dan Tebas Leher Korbannya di Pasar Rebo

Korban langsung tak berdaya. Usai melumpuhkan korban, para pelaku membawa kabur motor korban Honda Supra nopol AA 2689 ZF.

Para warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung membawa korban ke RSCM agar mendapatkan pertolongan medis. Sementara itu polisi yang tiba di lokasi memintai keterangan untuk memburu para pelaku begal.

Begal yang Bacok Anggota Brimob di Bekasi Ternyata Residivis

"Kita sudah dapatkan ciri pelaku. Satu pelaku berbadan gemuk yang merampas motor dan rambut plontos, pelaku masuk daftar orang yang kita cari. Setelah photo ditujukan pada si korban ternyata benar ini ciri-ciri pelaku," ujarnya

Pihak Kepolisian menduga pelaku merupakan spesialis curanmor dengan membawa senjata untuk melumpuhkan korbannya.

"Kita sudah sebar anggota guna mencari siapa pelaku dan komplotannya itu," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya