Djarot Heran Listrik Bisa Masuk Bedeng di Kalijodo

Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.
Sumber :
  • Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat merasa heran karena bedeng- bedeng di sekitar Kalijodo, Jakarta Utara bisa dialiri listrik. 

Cerita Kompol Faruk Ciduk Pentolan Kalijodo Daeng Azis

Padahal, bangunan liar itu berdiri di bawah kolong tol Pluit, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Dia pun meminta agar PLN segera memutus aliran listrik di tempat itu. "Saya minta ke PLN, itu listrik kok bisa masuk ya? Putus dong," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 13 Juni 2017. 

Tiba di Jakarta, Obor Asian Games Bakal Lewati Kalijodo 

Menurut Djarot, Pemprov DKI telah meminta Satpol PP melakukan pembongkaran di tempat itu. Sebelum Lebaran, tempat itu sudah harus dibongkar. "Prinsipnya adalah sebelum Lebaran harus bersih dan segera dipagar," ujarnya. 

Rencananya, tempat itu akan dibuat taman. Namun, lantaran tanah itu milik Bina Marga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk meminta izin terlebih dahulu. 

'Bos' Kalijodo Daeng Aziz, Jadi Bacaleg Gerindra

"Saya sampaikan ke wali kota, camat, lurah, ada kolong tol seperti ini, minta izin kepada Bina Marga, kami manfaatkan bikin taman," kata Djarot.

Sejumlah warga dan petugas membereskan bedeng Kalijodo

Pemkot Jakbar Duga Penghuni Kolong Tol Angke Warga Gusuran Kalijodo

Viral di media sosial sebuah perkampungan yang berada di bawah kolong Tol Angke, Jakarta Barat dengan fasilitas lengkap. Bahkan ada aliran listrik.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023