Kapolda Gotong Keranda Jenazah Gadis yang Ditembak Perampok

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Iriawan (kanan) saat gotong jenazah Italia.
Sumber :

VIVA.co.id – Peristiwa menakjubkan terjadi saat berlangsungnya prosesi pemakaman Italia Chandra Kirana Putri, gadis pemberani yang meninggal ditembak perampok di Perumahan Bugel Indah, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan turun langsung menggotong keranda jenazah almarhumah Italia. Kapolda ikut menggotong keranda jenazah Italia dari rumah almarhumah menuju mobil ambulans yang akan mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum Selapanjang di Kecamatan Neglasari.

Terpantau, Irjen Iriawan ditemani Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan berada di posisi paling depan saat menggotong keranda jenazah Italia.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Bahkan, Iriawan juga menjadi imam dalam pelaksanaan salat jenazah Italia di Masjid Al Muhajirin, Karawaci, Kota Tangerang.

"Kami atas nama Polda Metro Jaya turut berduka cita, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus ini," ujar Iriawan berjanji, Selasa, 13 Juni 2017.

Viral Mobil Truk Ekspedisi Kirim Barang Digondol Komplotan Maling di Cilandak Jaksel

Menurut Iriawan, gadis 23 tahun itu merupakan wanita pemberani. Italia terus berusaha mengejar dan melumpuhkan perampok, meski pelaku yang dipergokinya berjumlah dua orang. Karena itu, Iriawan merasa wajib memberikan penghargaan terakhir pada jenazah Italia.

"Italia dikenal cukup cerdas dan berani, sehingga waktu ada pelaku datang ia kejar. Namun, justru ditembak pelaku," kata Iriawan.

Perampokan di rumah Italia terjadi kemarin siang, Senin, 12 Juni 2017. Perampok menembak bagian dada Italia ketika korban berusaha mengejar pelaku yang akan kabur dengan sepeda motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya