Perlintasan Kereta Lokasi Kecelakaan di Senen Ditutup

Perlintasan ditutup pasca kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan sebuah mobil boks, Selasa, 13 Juni 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Kecelakaan antara mobil dengan kereta terjadi di perlintasan di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Selasa 13 Juni 2017. Perlintasan ini ditutup hingga rampungnya evaluasi dari pihak-pihak terkait. 

5 Kecelakaan Kereta Api Terseram di Indonesia, Selalu Terjadi di Hutan

Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Edi Nursalam mengatakan, pihaknya tidak akan menolerir lagi perlintasan kereta sebidang di DKI Jakarta. 

"Saat ini kami sedang melakukan penutupan di 19 titik. Sudah ada lima, kemarin kan Simatupang sudah ya. Kami sudah instruksikan PT KAI agar mengirim surat ke kami untuk titik rawan," kata Edi di lokasi. 

Kronologi Tujuh Gerbong Kereta Api Keluar Jalur Rel di Malang

Pantauan terakhir, para petugas dengan mesin las melakukan perbaikan rel yang ramai dilintasi kereta. Tim evakuasi gabungan PT KAI dan pemadam kebakaran juga masih melakukan proses evakuasi sisa-sisa kecelakaan.

"Kami juga lagi tutup ini sementara. Tim forensik sudah turun, untuk identifikasi TKP," ujar Edi. 

Mobil Tertabrak KA Penataran-Dhoho, 3 Orang Meninggal Dunia

Sebelumnya, kebakaran kereta terjadi di perlintasan Jalan Kembang Pacar, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Selasa 13 Juni 2017 sore. Api membakar gerbong diduga karena terjadinya tabrakan. (ase)


 

Kecelakaan kereta api Bikaner Guwahati Express di India

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

Kereta api Bikaner-Guwahati Express anjlok yang menyebabkan tiga gerbong rangkaian kereta terbalik di distrik Jalpaiguri, Benggala Barat, India pada Kamis

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022