Petugas Evakuasi Trafo Listrik KRL di Senen

Ilustrasi kecelakaan tertabrak kereta api.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Jalur perlintasan kereta di lokasi kecelakaan di kawasan Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa, 13 Juni 2017 ini tidak dilakukan perbaikan berarti. Seperti diketahui, sore tadi terjadi kecelakaan antara KA Walahar Ekspress dengan sebuah mobil boks, hingga menyebabkan gerbong terbakar. 

669 Perlintasan Kereta Api di Jawa Timur Tanpa Palang Pintu, Rawan Kecelakaan Maut

"Ini (rel) dalam kondisi baik, bahkan saat ini sudah bisa dilalui kereta api," kata seorang petugas. 

Hanya saja ada perbaikan sebuah travo listrik yang masih dilakukan. Walaupun ada perbaikan, petugas itu menjamin pasokan listrik untuk Kereta Rel Listrik Commuter Line tidak terganggu. 

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

"Enggak terganggu. Listrik aman," ujar dia. 

Trafo itu sempat tertabrak oleh mobil dan kereta. Trafo rencananya akan dievakuasi ke stasiun terdekat, yakni Stasiun Pasar Senen. Saat perbaikan ini, petugas harus selalu waspada dengan kereta yang masih lalu lalang. 

5 Kecelakaan Kereta Api Terseram di Indonesia, Selalu Terjadi di Hutan

"Ini kami masih proses pemotongan travo," kata dia.

Sebelumnya, kebakaran kereta terjadi di perlintasan Jalan Kembang Pacar, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Selasa 13 Juni 2017 sore. Api membakar gerbong diduga karena terjadinya tabrakan sebuah kereta yang melintas dengan sebuah mobil. (ase)
 

Kecelakaan Mobil Tertabrak Kereta Api

Minibus Tertabrak Kereta Api di Brebes, Penumpang Tewas Terseret Hingga 10 Meter

Kecelakaan maut terjadi di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Rabu, 10 April 2024. Dua

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024