Ular Piton Hebohkan Warga Saat Sahur

Ular piton dalam karung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yandhi Deslatama

VIVA.co.id – Ular piton kembang bercorak cokelat dan hitam mengagetkan warga Kampung Baros Pasar, RT. 004 RW 001 Desa Baros Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, usai santap sahur.

Viral Emak-emak Banting Ular Piton Ukuran Besar Gegara Ternaknya Sering Hilang Misterius

Ular itu masuk ke teras rumah milik Maman (39) yang diketahui oleh pemilik rumah saat mengeluarkan kendaraan roda dua miliknya.

"Penangkapan seekor ular berawal dari saudara Maman hendak keluar rumah untuk mengeluarkan kendaraan roda dua miliknya, tiba-tiba seekor ular piton melintas di halaman rumah sehingga membuat pemilik rumah terkejut dengan kehadiran binatang reptil tersebut," kata AKP Mulyanto, Kapolsek Baros, Kabupaten Serang, Banten.

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

Kejadian sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa, 12 Juni 2017 itu pun membuat warga gempar dan segera melapor ke petugas kepolisian untuk ditangkap agar tak membahayakan masyarakat sekitar.

"Dalam jangka waktu 30 menit, polisi bersama warga berhasil menangkap dan mengevakuasi ular tersebut dengan ukuran panjang tiga meter, berat 10 kilogram dengan besar diameter 5 sentimeter," terangnya.

Heboh Damkar Amankan Ular Besar yang Masuk Pondok Pesantren di Trenggalek

Binatang tersebut rencananya akan dipelihara oleh pemilik rumah setelah mendapatkan bantuan dari relawan pecinta ular.

"Setelah berhasil dilakukan penangkapan, ular tersebut dibawa dan diamankan untuk dipelihara oleh Maman dan menunggu tim relawan satwa datang untuk merawatnya," ujarnya. (ase)
 

Ilustrasi Ular Piton.

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Daging ular di Indonesia dianggap sebagai kuliner yang ekstrem dan sering kali membuat orang merasa tidak nyaman. Selain itu belum lama ini Ilmuwan sarankan makan itu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024