Djarot: Awasi Ketat Aliran Listrik di Kolong Tol

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta agar sejumlah instansi terkait ikut mengawasi bangunan liar di sekitar Kalijodo, Jakarta Utara. 

Rencana PLN Bisa Memperoleh Subsidi Harga Gas Dipertanyakan

Pengawasan itu penting dilakukan lantaran diketahui adanya fasilitas seperti air bersih dan aliran listrik yang “dimanfaatkan’ oleh warga, yang sebelumnya pernah dibongkar bangunannya oleh pemerintah. 

"Betul. Termasuk PDAM, juga utilitas PLN kalau masuk ke permukiman," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu 14 Juni 2017. 

Jadi Dirut PLN, Zulkifli Zaini Mundur dari Komisaris Bank Permata

Djarot mengingatkan, membangun hunian sementara seperti bedeng tidak dibenarkan. Untuk itu, ia meminta jajarannya terus memantau wilayah tersebut, karena bila dialiri listrik dan sejumlah fasilitas lain sama saja mengarah ke dugaan tindak pidana. 

"Harusnya sudah sama-sama ngerti ya. Tidak ada IMB, PBB, lahannya untuk fasilitas umum," ujarnya. 

PLN Ungkap Murahnya Tarif Listrik untuk Kendaraan Dibanding BBM

Djarot pun tak segan akan menertibkan bangunan di kolong tol kembali, bila warga tetap melanjutkan aktivitasnya setelah dibongkar pemerintah hari ini. 

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Jakarta Utara membongkar bangunan liar yang berdiri di bawah kolong tol Pluit, Penjaringan, Jakarta. Pendirian hunian sementara berupa bedeng tersebut, berpindah dari tempat sebelumnya yang telah dibongkar pemerintah karena kawasan Kalijodo merupakan lokasi prostitusi. 

PLN dinobatkan jadi perusahaan listrik terbaik se-Asia Tenggara dan Asia Selatan mendukung transisi ekonomi rendah karbon

Keren, PLN Jadi Perusahaan Listrik Terbaik Asia Tenggara dan Selatan

PLN terpilih dari 50 perusahaan listrik di dunia dengan capaian apik.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2020