Polisi: Sebelum Ditembak Rampok, David Sempat Diintai

Kondisi jenazah pria yang ditembak perampok di SPBU Daan Mogot.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Polisi menduga bahwa Davidson Tantono (30) telah dimata-matai oleh jaringan kelompok perampok saat tengah mengambil uang di salah satu bank swasta di kawasan Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Perampok Toko Emas di Taman Sari Dua Kali Muntahkan Timah Panas

"Jadi kami mendapatkan informasi bahwa di bank yang bersangkutan ternyata di dalamnya sudah ada mata-mata. Artinya mata-mata ya dari kelompok ini,"  ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Rabu 14 Juni 2017.

Argo menjelaskan, mata-mata dari jaringan itu bertugas mengintai nasabah bank yang akan mengambil uang dengan jumlah besar. Namun mereka bukanlah pegawai bank. 

Bos Alfamart Beri Hadiah ke Polisi Depok yang Tangkap Perampok

Menurut dia, mata-mata yang ditugaskan di dalam ruangan bank diduga berjumlah tiga orang. Mereka juga memiliki tugas mengintai nasabah yang kerap datang tanpa pengawalan saat mengambil uang tunai dalam jumlah besar.

"Pokoknya di dalam itu dia melihat orang-orang siapa yang mengambil uang sendirian dalam jumlah yang besar, lebih dari satu orang di dalam itu, dia menunggu," ujar dia.

Panik Dikejar Warga, Dua Pembobol ATM Tabrak Tiang Listrik

Bukan hanya di dalam, mata-mata dari jaringan ini juga ada yang bertugas memantau situasi dari luar bank. 

"Kemudian juga di luar juga ada mata-mata juga, kemudian dia melihat mulai dari parkir. Ada juga nanti yang membuntuti, ada semuanya di situ," katanya.
 
Lebih lanjut dia meneruskan para pelaku juga mencari targetnya secara acak. Argo pun berkata bahwa pihaknya sampai saat ini sudah mengindentifikasi lokasi pelarian pelaku yang hingga kini belum tertangkap.

"Ini semua sedang kami dalami, sekarang kita sudah mengarah, kami sudah mengerucutkan siapa pelakunya, sekarang kita tinggal mencari lokasinya," tuturnya menyudahi.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tewas dengan kepala tertembak di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Pria itu bernama Davidson Tantono, warga Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, korban ditembak perampok usai mengambil uang tunai di sebuah bank yang berada tak jauh dari lokasi penembakan.

"Korban kemudian ke SPBU bermaksud isi angin, bukan isi bensin," kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 9 Juni 2017.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya