Ada Granat Dekat Pos Polisi, Kapolda Metro: Ini Ancaman 

Ilustrasi/Penemuan granat aktif.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Adanya temuan sebuah granat di dekat Pos Polisi Sub Sektor Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat bisa dikatakan sebagai adanya upaya ancaman terhadap polisi.

Granat Temuan Warga Kendal Berhasil Dijinakkan

Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan. "Bisa dikatakan begitu (ancaman ke polisi)," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 14 Juni 2017.

Meski begitu, hal tersebut perlu dipastikan terlebih dahulu. Caranya, polisi akan melakukan penyelidikan terkait siapa yang menaruh granat itu di sana dan apa motif dia menaruh granat di dekat kantor pos polisi itu.

Warga Bekasi Temukan Mortir di Lahan Kosong, Diduga Masih Aktif

"Yang jelas kita lakukan penyelidikan," ujar dia.

Sebuah granat yang diduga masih aktif ditemukan di depan Kantor Pos Polisi Sub Sektor Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat.

Ditemukan 2 Granat Aktif di Lokasi Banjir Bandang Sentani Jayapura

Granat itu ditemukan hari ini, Rabu 14 Juni 2017. Tim Gegana Polda Metro Jaya lantas bergegas melakukan pengamanan di sana karena ditakutkan granat masih aktif.

"Ada di depan Pospol. Itu kan bahan berbahaya peledak. Jadi yang berkompeten untuk menangani itu Gegana," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Guntur saat dikonfirmasi, Rabu 13 Juni 2017.
 

Bom udara aktif yang ditemukan di perumahan Lanud Silas Papare, Jayapura

Bom Perang Dunia II Seberat 250 Kg Ditemukan di Lanud Silas Papare, Ini Penampakannya

Bom udara aktif ditemukan di kompleks Perumahan Lanud Silas Papare, Jayapura, yang merupakan bekas perang dunia II. Ini sudah yang kelima kalinya

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2023