Pesan Anies Baswedan untuk Djarot Saiful Hidayat

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Djarot Saiful Hidayat telah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo, Kamis 15 Juni 2017. Gubernur DKI terpilih yang akan menggantikan Djarot pada Oktober nanti, Anies Baswedan, mengaku percaya dengan kemampuan Djarot. 

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Saya percaya Pak Djarot dapat mengerjakan dengan baik," kata Anies ketika ditemui di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat 16 Juni 2017. 

Terkait apa saja yang perlu dikerjakan Djarot di masa singkat ini, Anies mengingatkan dengan janji kampanye gubernur DKI terpilih tahun 2012 Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. 

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Menurut Anies, Djarot bisa melihat mana saja dari janji-janji kampanye itu yang belum terlaksana. Sehingga Anies berharap Djarot bisa merampungkan pekerjaan rumah tersisa itu. 

"Cukup melihat pada rencana program yang dijanjikan tahun 2012, ketika Pak Jokowi Pak ahok maju. Kan tuh pasti ada program kerjanya. Dilihat aja dari situ, mana yang belum terlaksana. Mudah-mudahan dalam lima bulan ini bisa terlaksana," ujar Anies. 

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Seperti diketahui, Djarot akan mengakhiri jabatan hingga Oktober 2017 tanpa didampingi seorang Wakil Gubernur. Gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama harus menjalani masa tahanan dua tahun penjara lantaran tersangkut kasus penodaan agama.
 

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024