Gear Box Macet, Lift di Bandara Soekarno Hatta Anjlok

Sejumlah penumpang terminal 3 Bandara Soetta di desk Informasi
Sumber :

VIVA.co.id – Lift di terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta tiba-tiba anjlok, Jumat sore 17 Juni 2017. Lift yang berada di area Curb Side tersebut turun tiba-tiba dari lantai 2 ke lantai 1 dan mengagetkan sejumlah penumpang.

Lift Maut di Ubud Tewaskan 5 Karyawan Resort, Wagub Bali: Sanksi Pasti Ada Jika Terbukti Lalai

Humas PT Angkasa Pura II, Yado Yarisman mengatakan lift yang sempat anjlok tersebut mengalami kerusakan pada gear box yang macet, sehingga sedikit mengalami anjok.

Dia mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB dan ada seseorang penumpang di dalamnya, namun tidak mengalami luka serius. Penumpang tersebut pun saat ini sudah diselamatkan.

Tali Lift Tabung Terputus, 5 Karyawan Resort di Ubud Tewas Terjatuh

"Jadi tidak ada lift jatuh di Bandara Soetta malam ini, lift memang ada gangguan karena macetnya gear box sehingga sedikit anjlok. Ada seseorang di dalamnya tapi langsung diselamatkan teknisi," jelas Yado, saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 16 Juni 2017.

Ia menuturkan, saat ini kondisi lift sedang dalam perbaikan oleh teknisi dan belum dioperasikan kembali. Dalam kejadian itu dipastikan tidak ada korban jiwa.
 

Pihak Az Zahra Beri Pendidikan Gratis bagi Anak Korban Jatuhnya Lift Sekolah
Lift Ayuterra Resort Ubud yang terputus kabel slingnya

Diduga Lalai, Polisi Ungkap Tali Sling Lift Maut di Ayu Terra Resort Ubud Pernah Diganti Maret 2023

Kapolresta Gianyar AKBP Ketut Widiada menegaskan, insiden jatuhnya lift yang menewaskan 5 orang karyawan Ayuterra Resort, Ubud harus ada yang bertanggungjawab.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2023