Bandit Kembali Beraksi, Pemred Republika Jadi Korban

Ilustrasi/Penangkapan pelaku kejahatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Aksi kejahatan jalanan di Kota Depok, Jawa Barat, makin nekat dan memprihatinkan. Kali ini, yang jadi korbannya adalah wartawan, sekaligus Pemimpin Redaksi Suratkabar Republika, Irfan Junaidi. Peristiwa itu terjadi di Jalan Krukut, Cinere Depok, Jawa Barat.

Modus Kasih Mainan, Sayudi Tega Cabuli 3 Bocah di Muara Angke

Kejadian bermula, ketika Irfan yang hendak berangkat ke kantornya mengendarai mobil seorang diri, Senin kemarin, 19 Juni 2017. Namun, saat perjalanan tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran pengendara motor sambil membunyikan klakson. Mereka berjumlah dua orang sambil berboncengan. Kemudian, pengendara motor itu berhenti dan menghalangi laju kendaraan Irfan.

"Salah satunya turun, ngetok jendela kiri. Saya awalnya enggak curiga, karena dia nanya alamat," kata Irfan, Senin.

Kasus Narkoba Mendominasi Depok, Tiga Napi Divonis Mati

Ternyata, itu modus yang digunakan pelaku untuk memperdayai Irfan. Sebab, saat kaca dibuka, Irfan sempat meladeni pertanyaan salah seorang pelaku tersebut. Selanjutnya, pelaku lain coba mengincar isi tas milik Irfan dan mengambil telepon selulernya.  

"Terus dia (pelaku) pungut lagi, saat itu saya enggak tahu, dia ternyata ngambil hp saya," ujarnya.

Empat Remaja Penganiaya Pelajar Depok Diciduk, Motifnya Adu Nyali

Hal itu disadari Irfan, saat para pelaku sudah pergi. Peristiwa ini membuat Irfan kaget. Ia tak menyangka, bakal menjadi korban aksi kejahatan jalanan di jalur yang biasa dia lintasi.

Ia pun berharap, aparat Kepolisian lebih meningkatkan pengamanan dengan berpatroli, lantaran aksi pelaku kejahatan jalanan semakin nekat, terlebih jelang lebaran ini.

"Saya berharap, polisi semakin meningkatkan patroli, agar tidak ada lagi korban," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya