Usai Tembak Kepala David, Kapten Rampok Buang Pistol

Kondisi jenazah Davidson yang ditembak perampok di SPBU Daan Mogot.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Petugas Kepolisian Daerah Metro Jaya menembak mati ketua alias kapten kelompok perampok sadis yang menembak kepala nasabah bank bernama Davidson Tantono di area SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

Kapten rampok berinisial SFL terpaksa dilumpuhkan karena berusaha merampas pistol milik petugas yang mengawal usai diringkus di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SFL berusaha merampas pistol saat dalam perjalanan menuju ke lokasi tempat dia membuang senjata api yang dipakainya untuk menembak kepala Davidson.

H-3 Lebaran Konsumsi BBM Naik, Pertamax Tertinggi

"Saat hendak menunjukkan tempat, dia mau mencabut senjata api anggota sehingga ditembak secara tegas dan terukur," kata Rudy, Selasa, 20 Juni 2017.

Rudy mengatakan, sebelum tewas ditembak petugas, SFL sempat mengatakan, telah membuang pistol miliknya dalam pelarian dari Jakarta menuju Banyuwangi, pistol itu dibuang di sekitar wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Tak Main-main, Ini Senjata Mematikan yang Akan Digunakan Iran Untuk Serang Israel

"Tersangka mengaku membuang senjata api di jalan bypass Sidoarjo," kata Rudy.

Berdasarkan penyelidikan, SFL merupakan orang terlibat tarik menarik tas berisi uang ratusan juta rupiah dan menembak kepala korban hingga tewas di area SPBU.

VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Perang Israel-Iran, Kedua Negara Berpotensi Gunakan Nuklir?

"Perang Bayangan" antara Israel-Iran yang telah berlangsung selama beberapa dekade menjadi panas akhir pekan ini dengan serangan rudal dan pesawat tak berawal.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024