Puluhan Ribu Lampu Jalur Mudik di Bekasi Rusak

Petugas Dishub sedang mengatur lalu lintas di jalanan Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVA.co.id - Sejumlah ruas jalan pada jalur mudik di Kota Bekasi, Jawa Barat, gelap saat malam. Pasalnya, lampu-lampu penerangan jalan umum di jalan-jalan itu rusak atau mati.

2 Bocah Main Petasan yang Memicu Kebakaran Gedung Serbaguna di Bekasi Ditangkap

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bekasi mencatat, sedikitnya 30.500 lampu penerangan jalan umum rusak. Baru 5.000 di antaranya yang sudah diperbaiki atau diganti baru.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Arif Maulana, mengakui anggaran perbaikan memang terbatas sehingga baru lima ribu unit yang diperbaiki. Itu pun hanya diutamakan untuk jalan-jalan yang dilintasi kendaraan pemudik.

Ibu Kandung Tusuk Anaknya 20 Kali, Benturkan Kepala ke Dinding Tahanan

Lintasan yang rawan gelap, di antaranya, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Raya Sultan Agung, Jenderal Sudirman, dan Jalan Cut Mutiah.

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Penerangan Jalan Umum Wilayah I pada Dinas PUPR Kota Bekasi, Sonaryo, mengaku sudah mempersiapkan penggantian lampu.

Ini Tampang Emak-Emak Pemilik Salon Oma Bekasi yang Jual ABG jadi PSK di MiChat

Bahkan, perbaikan yang tengah berlangsung berada di Jalan Sultan Agung, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Ir H Djuanda, dan Jalan Cut Meutia. “Penggantian lampu diintensifkan untuk seluruh koridor mudik, baik berupa pemasangan maupun mengecek,” katanya. (mus)

Ilustrasi balap liar.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Viral di media sosial, aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, atau tepatnya di depan Stadion Patriot Candrabhaga.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024