Diprediksi Tidak Ada Hujan Deras Hari Ini

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Jumat, 24 Juni 2017.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Dikutip dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, secara umum tidak ada hujan deras sepanjang hari. Hanya sebagian wilayah yang diprakirakan hujan ringan atau hujan lokal dan selebihnya berawan. Berikut ini rinciannya.

Wilayah Jakarta Barat diramalkan berawan sepanjang pagi, siang, dan malam lalu hujan ringan waktu dini hari. Jakarta Pusat berawan pada pagi dan siang kemudian hujan ringan kala malam dan dini hari. Jakarta Selatan berawan saat pagi dan siang, berawan tebal kala malam, lalu berawan waktu dini hari.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Kawasan Jakarta Timur berawan pada pagi dan siang, berawan tebal kala malam, lalu berawan saat dini hari. Jakarta Utara berawan pada pagi dan siang, lalu hujan ringan saat malam dan dini hari. Kepulauan Seribu hujan lokal saat pagi dan hujan ringan sepanjang siang sampai dini hari.

Wilayah Bogor di Jawa Barat hujan ringan saat pagi, hujan lokal pada siang dan malam, lalu berawan waktu dini hari. Kawasan Depok di Jawa Barat berawan tebal kala pagi kemudian berawan sepanjang siang hingga dini hari.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Kawasan Tangerang di Banten berawan tebal pada pagi, hujan lokal saat siang, dan hujan ringan kala malam dan dini hari. Selanjutnya, wilayah Bekasi di Jawa Barat berawan waktu pagi, hujan lokal saat siang, berawan tebal kala malam, dan berawan ketika dini hari.

Meski diramalkan tak ada hujan deras, BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai petir/kilat dengan durasi singkat di wilayah Tangerang, Bekasi, dan Bogor antara siang, sore, dan malam. (art)

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024