Djarot Berharap Usai Lebaran Perilaku Warga DKI Berubah

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath

VIVA.co.id – Pemerintah sudah menetapkan 1 Syawal 1438 Hijriah atau Idul Fitri jatuh pada Minggu 25 Juni 2017. Penetapan ini berdasarkan sidang Isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Pada hari kemenangan umat Muslim ini, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap agar masyarakat Jakarta bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak ada lagi perbedaan yang menyinggung antar umat beragama.

"Kan setelah puasa ini kita kembali ke fitrah dan diharapkan seluruh warga Jakarta menjadi sosok yang suci, yang fitri. Puasa Ramadan sudah selesai, tapi diharapkan perubahan perilaku tetap lebih ditingkatkan pada bulan-bulan yang akan datang sepanjang tahun," ujarnya di Balai Kota DKI, Sabtu malam, 24 Juni 2017.

Diperkirakan Ada 71 Ribu Pendatang Baru di Jakarta

Djarot mengimbau agar warga DKI bisa saling mengasihi, menyayangi dan semua diharapkan bisa mengendalikan hawa nafsu. Karena, menurut dia, puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tapi juga mengendalikan hawa nafsu.

"1 Syawal merupakan dasar pijakan kita untuk berbuat lebih baik. Karena Jakarta adalah milik kita semua. Kalau Jakarta aman, dan warganya baik maka akan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat agar lebih baik. Jadi enggak ada keraguan atau was-was menjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Kecelakaan Mudik Berkurang Banyak, Operasi Ramadniya Sukses
Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018