Polri Berjaga-jaga di Semua Tempat Wisata Ibu Kota

Pantai Ancol diserbu pengunjung memanfaatkan libur Lebaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, mengklaim arus mudik selama Lebaran tahun ini lancar dan sesuai harapan. Meski terjadi kemacetan di beberapa titik, namun hal ini dapat segera diatasi.

Rekomendasi Spot Anti-Mainstream di 5 Daerah Indonesia untuk Healing Seru

"Secara kuantitas dan kualitas turun dari tahun lalu. Ada kemacetan tapi tidak horor seperti tahun lalu. H-1 kemarin sudah lancar sampai Gringsing," kata Setyo kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu 25 Juni 2017. 

Setyo mengatakan salah satu insiden yang menonjol selama arus mudik kemarin yaitu kecelakaan bus Rosalia Indah di Purbalingga, yang menewaskan empat orang dan lainnya mengalami luka-luka. 

Berburu 6 Lokasi Wisata Hidden Gem yang Sedang Jadi Tren Kekinian

Untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran, tol fungsional telah ditutup untuk perbaikan sejak kemarin, dan akan dibuka kembali pada 28 Juni mendatang dengan arah timur ke barat.

"Kami harap lancar dan tidak mengganggu arus balik. Saya harap arus balik bisa terbagi, kalau menumpuk Sabtu dan Minggu pasti akan macet," ujarnya.

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Ganjil-Genap Diterapkan di Lokasi Wisata

Sementara itu terkait dengan pengamanan Hari Raya Idul Fitri, pihak kepolisian akan melakukan penjagaan di beberapa titik, mengingat akan adanya pergerakan masyarakat ke beberapa tempat hiburan di Jakarta.

"Ini kita antisipasi. Kita siapkan personel untuk menjaga tempat hiburan seperti di Ancol, TMII, Ragunan karena itu masih menjadi objek primadona masyarakat," ungkapnya. (ren)

Tempat wisata Ancol ditutup untuk didisinfektan

Libur Lebaran 2023, Polisi Siap Tutup Lokasi Wisata Bila Pengunjung Membludak

Mengantisipasi lonjakan itu, pemerintah dan pihak kepolisian menyiapkan langkah pengawasan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2023