Pemandangan Pantai Ancol Saat Diserbu 120 Ribu Pengunjung

Wisatawan padati pantai Ancol
Sumber :
  • Edwin Firdaus - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wisata pantai Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi pilihan warga Ibu Kota untuk menghabiskan waktu libur panjang Hari Raya Idul Fitri 2017.

Sentul City, Destinasi Favorit Jalani Aktivitas Ramadhan dan Libur Lebaran

Buktinya, diprediksi ada sebanyak 120 ribu wisatawan yang berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol di hari kedua lebaran, Selasa, 27 Juni 2017. "Diprediksi hari ini akan terus meningkat. Bisa sampai 120 ribu orang yang berkunjung ke Ancol," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari kepada VIVA.co.id.

Menurut Rika, jumlah wisatawan ini jauh meningkat dari jumlah pengunjung sehari pascalebaran, Senin, 26 Juni 2017. 

Catat, Ini Tanggal Cuti Bersama Lebaran 2024

Rika mengatakan, ada beberapa hal yang menyebabkan pengunjung meningkat drastis, beberapa di antaranya karena banyaknya fasilitas wisata yang digratiskan dan dioperasikannya Kereta Sato-sato di sekitar Pantai Ancol. "Kereta ini memiliki rute jalur operasional memanjang dari Pantai Carnaval hingga Dufan," katanya menambahkan.

Rika memperkirakan, tak hanya pantai yang dibanjiri wisatawan, tapi juga wahana lain yang tersedia di sana seperti Dufan, Seaworld, Atlantis, Ocean Dream Samudra. "Tapi secara keseluruhan, saya kira jumlah pengunjung yang ke sini akan terus meningkat dibanding libur lebaran tahun lalu. Puncaknya hari Minggu nanti," kata Rika.

Sementara itu berdasarkan pantauan, saking banyaknya wisatawan yang datang, di sepanjang bibir pantai nyaris tak lagi tempat untuk beristirahat yang nyaman bagi pengunjung. Jarak antarpengunjung sangat rapat dan ramai. Pemandangan alam laut pun kini berubah menjadi pemandangan kerumunan orang-orang yang bermain pasir dan air. (mus)

Menko PMK Murka, Bus Lama Dicat Baru Jelang Libur Lebaran 2024
Jakarta Lebaran Fair 2024

Jakarta Lebaran Fair Bakal Temani Hari Libur, Ada Apa Saja?

Sebagai informasi untuk Event Jakarta Lebaran Fair akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif, teknologi informasi (gadget), komputer, dll.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024