Kasus-kasus di Ragunan Selama Libur Lebaran

Suasana Kebun Binatang Ragunan.
Sumber :
  • Dinia Adrianjara/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian terus meningkatkan pengamanan lokasi objek wisata. Salah satunya di Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan terkait dengan libur Lebaran yang masih berlangsung hingga tanggal 2 Juli 2017.

Sentul City, Destinasi Favorit Jalani Aktivitas Ramadhan dan Libur Lebaran

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, ada sekitar 600 hingga 700 personel Kepolisian yang disiagakan untuk menjaga kebun binatang Ragunan selama libur Lebaran.

"Akan terus kami tambah mengingat prediksi kita pengunjung juga terus bertambah. Memang (Ragunan) ini adalah lokasi wisata yang sangat murah, hanya membayar Rp4 ribu saja masyarakat bisa berkumpul bersama keluarga," ujar Suntana di Jakarta, Rabu 28 Juni 2017.

Catat, Ini Tanggal Cuti Bersama Lebaran 2024

Dikatakan Suntana, pengunjung Ragunan ini akan terus meningkat hingga akhir musim libur Lebaran. Petugas akan terus berjaga agar warga bisa menikmati liburan dengan aman.

"Diperkirakan (puncak kunjungan) hari Jumat, Sabtu, Minggu, karena hari Senin kan sudah banyak yang masuk kantor walaupun anak-anak sekolah itu ada yang masuk tanggal 10 atau 15 Juli ya. Apabila dari perkiraan ini ada lebih meningkat, lagi di hari-hari berikutnya akan tetap kami jaga," katanya.

Menko PMK Murka, Bus Lama Dicat Baru Jelang Libur Lebaran 2024

Sementara itu, terkait pelanggaran keamanan dan ketertiban di Ragunan, Suntana mengatakan, pihaknya mendapat laporan antara lain kasus anak terpisah dari orangtua, kasus kecopetan dan pelecehan seksual. Laporan diterima dari warga yang sedang berwisata.

"Jadi ada antrean, ada laki-laki yang berdiri di belakang pengunjung lain, itu saja. Kemarin kejadiannya tapi sudah sempat diamankan. Sudah terjadi dari 3 hari ini adalah anak yang terlepas dari orang tuanya, alhamdulillah bisa ditemukan," kata dia. (ase)

Jakarta Lebaran Fair 2024

Jakarta Lebaran Fair Bakal Temani Hari Libur, Ada Apa Saja?

Sebagai informasi untuk Event Jakarta Lebaran Fair akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif, teknologi informasi (gadget), komputer, dll.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024