Libur Lebaran, Monas Dipenuhi Warga dari Luar Jakarta

Antrean warga masuk ke Monas, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Monumen Nasional (Monas) selalu menjadi daya tarik bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan panjang di tempat wisata milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Pada musim libur lebaran kali ini, ribuan masyarakat berbondong - bondong telah berada di kawasan itu sejak pagi untuk naik ke atas Tugu Monas atau sekadar bersantai di taman bersama keluarga.

Pantauan VIVA.co.id, sejak masuk dari area parkir kendaraan, pengunjung tidak hanya berasal dari Jakarta atau pelat B. 

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

Seperti Zulfa Hasni, 58 Tahun. Pengunjung asal Padang, Sumatera Barat ini sengaja mengunjungi Monas untuk melihat salah satu destinasi wisata favorit Ibu Kota itu.

Ia menyempatkan diri datang ke Jakarta bersama suami, karena sebelumnya ingin menjenguk anaknya yang berkuliah di Bandung. 

Polisi Ungkap 500 Simpatisan Reuni 212 Sempat Coba ke Monas

"Ya ingin tengok keadaan Monas bagaimana. Sudah ingin pergi ke Taman Mini dan Gedung Tua. Ini kan katanya Monas ada gambar emas di atas," kata Zulfa saat ditemui di Monas, Kamis, 29 Juni 2017. 

Senada dengan ibu Zulfa. Erwin, 28, tahun asal Cikarang, Jawa Barat, juga mempunyai alasan yang sama memilih liburan ke Monas. Menurutnya, Monas sudah menjadi ikon, sehingga banyak masyarakat penasaran datang dari luar Jakarta.

"Monas ini kan ikon kota Jakarta sudah terkenal dari zaman Bung Karno. Ya cocok lah wsiata liburan keluarga ini," kata dia. 

Untuk naik ke Tugu Monas, pengunjung dikenakan beragam tarif. Untuk anak - anak, pengelola mengenakan tarif Rp 2.000 sementara dewasa Rp 5.000. 

Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Sabdo Kristianto mengatakan, kemarin pihaknya memprediksi ada 15.000 pengunjung datang ke Monas. Seperti diketahui, jam operasional untuk masuk ke dalam Tugu Monas, pengelola membuka sejak 8:00 - 22:00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya