Tiba di Jakarta, Obama Disambut Djarot hingga Pangdam

Barack Obama dan keluarga.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.  Obama tiba dengan menggunakan pesawat Western Air Charter INC DBA Jet Edge Gulfstream G-V N50 JE.

Mantan Presiden AS Barack Obama Kembali Menang Emmy Awards

Pantauan VIVA.co.id, pesawat yang ditumpangi Obama mendarat sekira pukul 12.15 WIB. Sejumlah pejabat negara dan aparat terkait juga terlihat datang menyambut kedatangan Obama.

Dalam penyambutan Obama ini, pejabat yang hadir yakni Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Pangdam Jaya Mayjend TNI Jaswandi, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana, dan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo.

Fakta-fakta Eks Penasihat Obama Sebut Nabi Muhammad Pemerkosa hingga Al Quran Seperti Kertas Toilet

Setelah mendarat dari pesawat tersebut, Obama langsung menaiki mobil berkelir hitam. Obama beserta rombongan langsung meninggalkan Bandara.

Saat Obama datang, masyarakat antusias menyaksikan kedatangan presiden AS ke 44 tersebut. Sebagian di antaranya bahkan ada yang mengabadikan momen kedatangan Obama walau hanya dapat melihat dari kejauhan.

Cerita Michelle Obama, Menangis Sesegukan Setelah Donald Trump Dilantik Jadi Presiden AS

"Selamat datang di Jakarta, Pak Obama," teriak salah satu masyarakat. Mereka kemudian melihat iring-iringan mobil rombongan Obama hingga selesai.

Setelah tiba di Jakarta, Obama akan langsung menuju tempat menginap di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat. Setelah itu Obama dijadwalkan makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat.

Kemudian keesokan harinya, pada Sabtu 1 Juli 2017, Obama akan menghadiri kongres ke-4 diaspora (perkumpulan warga Indonesia yang pernah bersekolah di luar negeri) di Mal Kasablanka, Jakarta Selatan.

Pada acara Diaspora yang bertema Bersinergi Membangun Negeri itu, Obama akan berbicara tentang pluralisme, dan hanya bisa diikuti 3.500 peserta, yang terdiri dari para diaspora dan undangan.

Dan di hari terakhir di Jakarta, Minggu 2 Juli 2017, Obama akan meninggalkan Indonesia dan bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya