Polda Metro Siapkan Tim Pelayanan Arus Mudik

Tim pelayanan arus mudik lebaran 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha.

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, institusinya telah menyiapkan tim pelayanan arus mudik lebaran 2017. Tim pelayanan ini nantinya akan membantu para pemudik jika terjadi masalah di tengah jalan saat arus balik.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

"Polres Kabupaten Bekasi melakukan terobosan kreatif dengan motor-motor pengurai kemacetan dan pelayanan untuk melayani para pemudik," kata Iriawan di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 30 Juni 2017.

Nantinya, kata Iriawan, tim ini akan mengendarai sepeda motor dengan membawa peralatan melayani masyarakat, seperti dongkrak, kotak P3K, senter, berbagai macam kunci dan satu dirigen bensin berisi lima liter.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

"Di sana dia menyiapkan dongkrak, kalau ada gembos ban, kemudian ada lima liter bensin premium apabila ada yang mogok. Kemarin ada beberapa kejadian yang bisa kita bantu sehingga mudah-mudahan arus balik bisa lancar," ujarnya.

Tak hanya tim pelayanan dan pengurai kemacetan, kepolisian juga telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga dan instansi terkait untuk mengurai kemacetan.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Kemudian beberapa terobosan kita lakukan, yang pertama Jasa Marga telah membuka pintu pembayaran atau gate menjadi 31 gerbang. Sehingga sisanya sembilan gate ke arah Cikampek. Itu maksimal dibuka untuk transaksi pembayaran tunai dan bisa juga non tunai," ujarnya.

Selain itu, rekayasa lalu lintas contraflow juga disiapkan jika terjadi kepadatan.

"Hasil koordinasi kami dengan wilayah Jawa Barat, arus sudah mulai padat di Kilometer 66, sudah mulai agak stag, sehingga nanti akan melakukan contraflow di sana, ini sedang akan dilakukan untuk bisa lebih lancar ke arah Jakarta," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya