Begini Kondisi Wanita yang Melahirkan di Tol Cipali

Petugas Polres Purwakarta bersama penumpang bantu ibu melahirkan di pinggir tol
Sumber :
  • Twitter/@Res_Purwakarta

VIVA.co.id – Setelah menjalani proses persalinan di pinggir jalan tol Cipali, seorang ibu bernama Sukiati 43 tahun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta. 

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Petugas medis RS Siloam Purwakarta Dian Hidayat Putra mengatakan, Sukiati beserta bayi yang baru dilahirkannya saat ini dalam keadaan sehat. 

"Saat ini masih di ruang persalinan. Masih kita observasi. Dua-duanya (ibu dan anak) dalam kondisi baik," kata Dian ketika dikonfirmasi, Minggu 2 Juli 2017. 

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Bayi ibu Sukiati berjenis kelamin perempuan. Dian mengatakan, bayi Sukiati memiliki berat badan 2,3 kilogram dengan panjang 48 sentimeter. Hingga saat ini, menurut Dian, belum memberikan nama kepada putri yang baru dilahirkannya tersebut.

Sukiati diketahui melahirkan dalam perjalanan mudik di Tol Cipali KM 82 saat menumpangi bus Kiaramas. 

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Petugas kepolisian yang tengah berpatroli di area tol, sempat membantu lantaran melihat bus berhenti dan sejumlah penumpang keluar dalam keadaan panik. 

"Tindakan yang diambil adalah minta bantuan penumpang perempun untuk membantu proses persalinan karena tidak satu pun keluarga yang ikut dalam bus," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya