Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Hari ini

Mengemudi saat hujan. Foto spion mobil.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Libur panjang cuti bersama lebaran telah usah. Hari ini, Senin, 3 Juli 2017, mayoritas warga di Ibu Kota dan sekitarnya kembali melakukan aktivitas kerja dan bisnis. 

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun merilis bahwa hujan diperkirakan akan menemani aktivitas warga Jabodetabek pada hari ini. Bahkan, di beberapa daerah hujan berpotensi disertai kilat dan angin kencang. 

Dikutip dari situs resmi BMKG, siang ini hujan diperkirakan akan mengguyur Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Tangerang. 

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Hujan diperkirakan baru akan terjadi secara merata di daerah Jabodetabek pada malam hari. Dan baru akan cerah pada dini hari besok. 

Suhu di Jabodetabek pada hari ini diperkirakan akan berkisar pada level 22-33 derajat celcius. Sementara itu tingkat kelembapan akan mencapai 65-100 persen. 

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Bagi warga yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan disarankan untuk membawa payung atau mantel hujan. Hal itu untuk mengantisipasi cuaca dan memastikan kegiatan yang dilakukan berjalan lancar. (ase)

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024