Telat Masuk Kerja, PNS Tangerang Sembunyi di Balik Pohon

PNS Kabupaten Tangerang sembunyi di balik pohon.
Sumber :

VIVA.co.id – Terlambat masuk kerja sepertinya bukan hal yang aneh terjadi pada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Apalagi di hari pertama kerja usai libur panjang lebaran.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Tapi, yang terjadi di Kabupaten Tangerang, Banten sungguh keterlaluan. Sudah terlambat masuk kerja, PNS malah tak mau mengikuti apel pagi hari pertama kerja.

Mereka malah kabur dan bersembunyi. Dari pantauan VIVA.coid, Senin, 3 Juli 2017, para PNS itu memilih bersembunyi  di balik batang pohon dan ruangan-ruangan yang berada di sekitar lokasi apel, terutama di ruangan serba guna.

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Ironinya, jumlah PNS yang terlambat dan bersembunyi tak hanya satu dua orang saja, tapi mencapai puluhan PNS.

Sah! Periode Kenaikan Pangkat PNS Kini 2 Bulan Sekali

FOTO: PNS Kabupaten Tangerang sembunyi di ruang kosong.

Melihat aksi para PNS itu,  sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang turun tangan, mereka menghampiri para PNS dan meminta untuk berbaris di luar Lapangan Maulana Yudha Negara, tempat apel pagi digelar.

"Itu pada telat PNS-nya, sama kita ditertibkan agar baris di luar lapangan. Jadi jangan ngumpet-ngumpet," kata Endang, salah petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, PNS yang telat masuk kerja dan tak ikut apel akan mendapatkan sanksi tegas sesuai aturan.

"Ini sesuai dengan instruksi Pak Presiden (Joko Widodo), pegawai harus kembali beraktifitas dan apabila pegawai telat maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yakni, pemotongan TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan)," kata Zaki. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya