Tas di ITC Depok yang Bikin Geger Diduga Milik Pemudik

AKP Rahma perlihatkan tas yang ditemukan di ITC Depok.
Sumber :

VIVA.co.id – Masih ingat dengan ransel yang ditemukan di dekat ITC Depok, Jawa Barat, yang bikin heboh dan bikin jalanan macet parah, tadi pagi, Senin, 3 Juli 2017? Kepolisian menduga, tas berwarna hitam itu milik pemudik yang tertinggal.

Bersamaan Peringatan HUT Polri, Polisi Temukan Bom Rakitan di Pariaman Sumatra Barat

"Sangat memungkinkan ini milik pemudik, tapi kita tunggu hasil pemeriksaan ya," kata Kepala Sub Bagian Humas Polresta Depok, AKP Rahmaningtyas, Senin, 3 Juli 2017.

Menurut Rahma, dugaan itu diperkuat dengan ditemukannya pakaian pria, flash disk, telepon genggam, topi, kupluk dan air mineral di dalam tas itu, usai diamankan tim Gegana dari lokasi temuan ke Markas Polres.

Gibran Jamin Penemuan Benda Diduga Bom Tak Ganggu Pertemuan G20

Rahma mengatakan, untuk memastikan semua dugaan itu, Kepolisian akan membuka data dalam flash disk dan telepon genggam yang ditemukan.

"Untuk lebih detilnya saat ini sedang dalam pemeriksaan tim penyidik, begitu pula isi flash disk dan ponsel yang kami temukan," katanya.

Kapolresta Solo Pastikan Benda Ditemukan Dekat Kantor Gibran Bukan Bom

Sementara itu, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Kepolisian mendapatkan ciri pemilik tas itu. Cirinya dua orang laki-laki, yang satu di antaranya berambut panjang yang diikat ke belakang kepala.

"Yang gondrong tingginya diperkirakan 165 cm, pakai jaket hitam celana jeans biru, pakai sepatu, rambut gondrong diikat pada bagian belakang. Sedangkan rekannya, tinggi 165 cm, rambut pendek, pakai kaos hitam celana jeans," kata Rahma.

Seperti diketahui, polisi membutuhkan waktu lima jam untuk membongkar tas yang ditemukan itu. Akibatnya Jalan Raya Margonda macet parah, karena ruas jalan sekitar lokasi temuan ransel ditutup petugas Kepolisian. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya