Begini Cara Polisi Hadapi Koper Mencurigakan di Jatinegara

Koper diduga berisi bom, ternyata baju kotor.
Sumber :
  • bayu januar/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebuah koper berwarna merah sempat menggegerkan publik di pos pengamanan di Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa 4 Juli 2017 sore tadi. Usai dilakukan sterilisasi jalur, pihak kepolisian dari Polsek Jatinegera melakukan pengecekan koper tersebut.

Kapolresta Solo Pastikan Benda Ditemukan Dekat Kantor Gibran Bukan Bom

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Wasiem mengatakan, Kapolsek Jatinegara, Kompol Nurdin Dalle langsung melakukan langkah tindakan mendekat ke barang tersebut dengan menggunakan galak bambu panjang untuk mendorongnya dari tempat perparkiran.

"Setelah koper tersebut digeser ke tempat yang agak longgar dan luas koper langsung didorong kembali dan dibalik serta dibantu lemparan dengan batu ternyata koper tersebut geser jauh lalu ditarik dengan gampang alias ringan," kata Wasiem dalam keterangan tertulisnya, Selasa 4 Juli 2017.

Polisi Pastikan Bukan Bom, Ini Isi Benda Mencurigakan di Masjid UNY

Setelah koper tersebut dibuka ternyata berisikan pakaian bekas. Selanjutnya datang seorang Ibu-Ibu bernama Siti Maftulchatul Munawaroh (43) yang merupakan warga Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Sang ibu datang ke Stasiun KA mencari koper warna merah dari pihak pengamanan Stasiun diarahkan ke Pos Pam yang berada di Pos Pol Rawabening. Ternyata betul Ibu tersebut setelah ditunjukin kopernya benar itu milik sang ibu yang tadi sore ketinggalan karena terburu-buru naik transportasi online," ujarnya. (ren)

Benda Mencurigakan Ditemukan di Loker Masjid UNY
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Polisi Buru Pelaku yang Taruh Benda Mencurigakan Dekat Kantor Gibran

Polisi akan memburu pelaku yang meletakkan benda mencurigakan di depan rumah warga yang letaknya berdekatan dengan kantor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2022