ATM di Margonda Nyaris Dibongkar Perampok, Uang Utuh

Petugas kepolisian memeriksa lokasi ATM CIMB Niaga yang nyaris dibongkar.
Sumber :

VIVA.co.id – Kawanan perampok hampir saja menguras habis uang yang ada di dalam mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank CIMB Niaga di dekat kampus Universitas Gunadarma, Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat.

Polisi Tangkap ART yang Bobol ATM Majikan hingga Puluhan Juta

Menurut Kepala Polsek Beji, Kompol Bambang Handoko, perampokan gagal itu diketahui pada pukul 07.00 WIB. Saat itu bagian depan mesin penyimpan uang ditemukan sudah dalam kondisi rusak.

"Dari hasil pemeriksaan di TKP, pelaku sepertinya berusaha mencongkel paksa tutup pada bawah mesin ATM. Kemungkinan ini menggunakan benda tajam," kata Bambang Handoko, Rabu, 5 Juli 2017.

Warganet Dapat Uang Palsu saat Tarik Tunai di ATM, Ini Kata Bank Indonesia

Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, dipastikan belum ada satu rupiah pun uang di dalam mesin ATM yang berhasil diambil perampok, semua uang masih utuh. Diduga kawanan perampok tidak mengetahui cara membuka brankas uang ATM.

"Belum, belum sempat dibuka kayaknya, diduga baru dirusak," ujar Bambang.

Mesin ATM di Jakut hingga Bekasi Rawan Dibobol, Ini Buktinya

Diperkirakan, perampok berusaha menjarah uang di mesin ATM sekitar pukul 04.00 WIB, karena di lokasi saat itu memang sepi dari aktivitas warga.

Untuk mengungkap kasus ini, kepolisian akan memeriksa saksi-saksi dan berusaha mencari rekaman kamera keamanan alias CCTV yang ada di lokasi ATM.

Seorang pria terduga pelaku pengganjal mesin kepergok warga saat melakuna aksinya dan dikunci dalam ruangan kaca ATM Center, kawasan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Pelaku Modus Ganjal ATM di Bekasi Tertangkap Basah, Dikunciin Warga di Ruang Kaca

Pelaku ganjal ATM di Bekasi, Jawa Barat, dikunci warga di dalam ruang ATM saat sedang beraksi

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024