Djarot Minta Warga Jakarta Jangan Takut Sama Teroris

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengimbau masyarakat Ibu Kota agar bersikap waspada terhadap ancaman terorisme, menyusul teror pengiriman bendera ISIS (Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam) di Polsek Kebayoran Lama.

Satgas Tinombala Dinilai Belum Berdaya Mengatasi Kelompok Teroris MIT

Dia pun meminta agar warga melapor jika ada hal-hal yang mencurigakan. "Selalu melihat situasi sekitar lingkungan. Kalau sampai terjadi sesuatu yang mencurigakan, ya laporkan," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu 5 Juli 2017. 

Kendati demikian, masyarakat juga tidak perlu takut berlebihan terkait aksi tersebut. Justru hal itu menjadi tantangan bagaimana warga dan pemerintah bersama-sama memberantas terorisme.

Al-Qaeda Kini Terpecah Belah, di Negara Mana Mereka Masih Kuat?

"Jangan kita merasa terlampau was-was takut. Indonesia gak pernah takut, kita semua gak pernah takut menghadapi berbagai macam teror," ujarnya.

Sebelumnya aksi teror terhadap polisi kembali terjadi. Kali ini modusnya adalah pemasangan atribut ISIS di depan pagar kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Mengenal Copsffee, Kopi Produksi Kepolisian RI dan Pertama di Dunia

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 4 Juli pagi, sekitar pukul 05.30 WIB.

Argo menjelaskan, kejadian pemasangan bendera menyerupai bendera ISIS saat  anggota Polsek Kebayoran Lama yang sedang bersiaga dibantu dengan anggota FKPM, melakukan salat Subuh secara bergantian. (ren)

Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI

Kapolda Sulteng Berkantor di Poso, DPR Sebut Bukti Negara Hadir

Azis mendukung langkah Polri untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. Termasuk perintah tembak di tempat atas anggota MIT.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2020