DKI Ajak Swasta Perbaiki Waduk Setiabudi Berbiaya 133 Miliar

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Jeffry Yanto - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji segera merevitalisasi waduk Setiabudi Barat, Jakarta Selatan. Masalahnya, waduk itu mengeluarkan bau tak sedap ke lingkungan sekitar dan airnya hitam.

Inilah 6 Kota dengan Tarif Parkir Termahal di Dunia

"Sekarang masih tidak bagus. Jadi airnya masih tidak bagus. Air limbah masih bau. Nanti kita akan perbaiki IPAL (Instalansi Pengolahan Air Limbah) di situ sehingga airnya bersih. Jadi kondisi sekarang masih kurang baik, airnya hitam," kata Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di Balai Kota, Kamis 6 Juli 2017.

Menurutnya, revitalisasi Waduk Setiabudi Barat bukan hanya akan memperbaiki kondisi waduk dan pengolahan air limbahnya. Di lokasi itu juga akan dibangun fasilitas park and ride, yang terhubung dengan beberapa kawasan strategis di Dukuh Atas.

Dagangan Ditendang Juru Parkir, Emak-emak Keluarkan Jurus

Selain untuk parkir kendaraan bermotor, juga bisa untuk mereka yang ingin melanjutkan perjalanan naik LRT, MRT, Transjakarta dan kereta Bandara.

"Desainnya sudah ada," kata Djarot.

Aksi May Day di Ibu Kota, Ini Kantong Parkir yang Disiapkan

Untuk biaya revitalisasi akan ditanggung melalui CSR perusahaan swasta. Rencananya pengerjaan proyek itu akan dimulai Agustus depan. "Hitungan kasarnya butuh Rp133 miliar," ujarnya. (ren)

Pohon menancap mobil.

Misteri Pohon 'Teleportasi' yang Menancap Mobil di Tempat Parkir

Tiba-tiba pohon itu ada di tengah-tengah mobil.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2019