Polisi Tentukan Nasib Kasus Video Kaesang Senin 10 Juli

Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • Repro Youtube

VIVA.co.id – Polisi akan menentukan status kasus dugaan ujaran kebencian video blog (vlog) "Ndeso" Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Senin, 10 Juli 2017 mendatang.

PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

Kepala Bidang Hubugan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengungkapkan aparat Polres Metro Bekasi Kota selaku yang menangani kasus itu, akan membeberkan hasil pemeriksaan yang telah mereka lakukan dalam kasus kasus tersebut, Senin mendatang. Penyidik juga akan menjelaskan hasil pemeriksaan beberapa ahli yang mereka hadirkan.

"Nanti, hari Senin kami sampaikan. Bersama periksa saksi ahli. Saksi ahli ada tiga, pidana, IT dan bahasa," ujar Argo di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 8 Juli 2017.

Survei Kandidat Potensial Pilkada Solo Mengerucut pada Tiga Nama, Kaesang Nomor 3

Apabila terbukti tidak ada unsur pidana dalam vlog yang dilaporkan, menurut dia, kasus akan dihentikan. Apabila dihentikan maka polisi tidak perlu memanggil Kaesang. "Kalau memang enggak ada unsur pidannya ya ditutup, keputusannya hari Senin," katanya.

Sebelumnya, Kaesang dilaporkan seseorang bernama Muhammad Hidayat, warga Bekasi, ke Kepolisian Resor Bekasi Kota pada Minggu, 2 Juli 2017. Dalam laporan itu, Kaesang dinilai telah mengunggah video berkonten penodaan agama dan ujaran kebencian atau hate speech.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Laporan tersebut diterima petugas kepolisian dengan laporan bernomor LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota. (ren)
 

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran soal Kaesang Masuk Bursa Cagub DKi Jakarta

Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka ogah mengomentari terkait adiknya Kaesang Pangarep yang disebut masuk bursa cagub DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024