Satpol PP Bekasi Bakal Kawal Truk Sampah DKI

Satpol PP lakukan operasi. (ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Sejumlah petugas keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi bakal disiagakan di perlintasan Jalan Raya Siliwangi, Kota Bekasi. Pengamanan ini buntut penyerangan sebuah truk angkutan sampah milik Pemprov DKI Jakarta.

Ratusan Pendekar Diterjunkan Mulai Malam Takbiran di Purwakarta Atasi Hal Ini

"Kami ingin koordinasi untuk membantu pengamanan," kata Asisten Daerah III, Pemerintah Kota Bekasi, Dadang Hidayat, Minggu, 9 Juli 2017.

Seperti yang diketahui, pada Sabtu 8 Juli 2017, sebuah truk angkutan sampah milik Pemprov DKI bernopol B 9630 TOQ diserang oleh dua pemuda dengan sepeda motor saat melintas di Jalan Raya Siliwangi, Bantargebang, Kota Bekasi. Akibat kejadian ini, kaca depan truk persis di arah pengemudi retak dan berlubang.

Gagal Jadi Ketua RT, Pasutri di Bogor Halangi Truk DLH Angkut Sampah Warga

Beruntung dalam insiden itu, sang sopir, Hasrul Isman (51 tahun) tidak mengalami luka dan segera melaporkan hal ini ke Mapolsek Bantargebang.

"Saya belum bisa menjawab banyak terkait penyerangan ini, meski pemerintah kota yang bertanggung jawab terhadap keamanan lintasan truk sampah," kata Dadang.

Dua Truk Sampah DKI Rusak Akibat Dihadang Bocil di Bekasi

Insiden penyerangan ini, kata Dadang, memang bukan yang sekali saja, malah sudah sering terjadi. Namun, untuk motif penyerangan belum diketahui apakah memang ada unsur kesengajaan atau tidak.

"Soal pidana kita serahkan ke pihak kepolisian," ucapnya.

Dadang berharap, penyiagaan petugas secepatnya dilakukan. Bahkan, instansinya akan melakukan kordinasi dengan kepolisian agar pengamanan dilibatkan dari unsur polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya