Penggusuran Permukiman Area Ciliwung Bukit Duri 11 Juli

Warga Bukit Duri Bongkar Rumahnya Sendiri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak akan menunda lagi upaya penggusuran permukiman liar di bantaran Kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan. 

Anies Resmikan Pembangunan Kampung Susun untuk Warga Bukit Duri

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Pemprov DKI akan menertibkan seluruh bangunan di kawasan itu pada Selasa, 11 Juli 2017.

"Insya Allah besok. Sudah banyak juga yang pindah secara sukarela," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin 10 Juli 2017. 

Geger, Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung

Djarot mengatakan, warga yang terdampak penertiban akan dipindahkan alias direlokasi ke beberapa rumah susun milik Pemprov DKI. Seperti Rusun Cakung dan Rusun Rawa Bebek.

Agar aktivitas warga terdampak penggusuran tak terganggu usai penertiban, Pemprov DKI menurut Djarot, telah menyiapkan sarana pendidikan seperti sekolah dan bus umum di rusun.

Anies Kecewa pada Konsultan Kampung Susun Bukit Duri

"Kalau dia susah bekerja kami siapkan kendaraan atau bus ke daerah mereka bekerja," ujarnya. 

Djarot mengatakan, penertiban harus dilakukan agar program normalisasi Kali Ciliwung segera terselesaikan, meski saat ini warga sedang mengajukan gugatan di pengadilan. "Proses hukum biar tetap jalan terus," kata Djarot. 

Pemprov DKI dan personel gabungan menyusuri bantaran Kali Ciliwung.

Jasad Pria Hanyut di Kali Ciliwung Buat Geger Bocah Lagi Main Burung

Jasad pria tanpa identitas hanyut di aliran kali Ciliwung Jalan Inspeksi, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, membuat geger warga setempat.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024