Heboh Foto Kapolda Metro Makan Bareng Pembacok Hermansyah

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan menemui dua pelaku penyerangan Hermansyah.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Foto Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan bersama dengan dua terduga pelaku pembacokan ahli IT dari ITB, Hermansyah (46), yakni Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31), menjadi viral di media sosial.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

Dalam foto, dua tersangka yang menggunakan kaus berwarna kuning dan biru tampak duduk semeja dengan mantan Kapolda Jawa Barat tersebut. Selain Iwan, juga tampak Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan dan sejumlah anggota Polisi.

Terkait foto itu, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan, tidak ada perlakuan khsusus terhadap pelaku pembacokan sadis itu.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

"Tidak lah (perlakuan khusus), kan semuanya kita lakukan sama. Kadang-kadang polisi harus memancing dulu. Harus kita ajak makan dulu, kita akan ini, supaya dia lebih terbuka," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 12 Juli 2017.

Setyo menjelaskan, hal itu merupakan salah satu strategi yang humanis dalam menggali keterangan dari pelaku kejahatan. Setyo juga mengedepankan asas praduga tak bersalah. Sehingga perlu digali keterangan dari pelaku. Pendekatan humanis dilakukan agar pelaku mau menyampaikan semua hal yang ditanyakan, yang tidak mau disampaikan kepada penyidik.

Kapolda Metro Sebut Street Race Akan Digelar Juga di Wilayah Lain

"Bahwa Pak Kapolda makan dengan tersangka itu adalah dalam rangka pendekatan, kemungkinan dia akan lebih mengungkapkan sesuatu yang lain. Jadi itu dari sisi humanisnya yang kita angkat ya. Jadi enggak ada masalah," ujarnya.

Hal itu pun sudah dia tanyakan langsung ke Kapolda Metro Jaya. Dia menegaskan bahwa cara itu dilakukan dalam rangka menggali keterangan dari pelaku. (ase)

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Kapolda Metro juga menjamin masyarakat yang hendak mendapat vaksinasi booster di gerai vaksinasi booster Senayan Park, tak perlu antre.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022