Pelaku Pembacokan Mengaku Tak Kenal Hermansyah

Tim Jaguar Polres Depok ringkus pelaku pembacokan Hermansyah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Dua pelaku penyerangan pakar IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah yang baru ditangkap, yakni Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31), mengaku tak mengenal Hermansyah sama sekali.

Misteri Jam Tangan di Mobil Ahli ITB Hermansyah Terkuak

Hal itu didapat dari pengakuan keduanya usai ditangkap polisi. Bahkan kedua pelaku juga mengaku tak tahu menahu mengenai Hermansyah yang merupakan seorang pakar IT.

"Tidak tahu (kalau Hermansyah pakar IT). Tidak kenal (dengan Hermansyah)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 12 Juli 2017.

Penusuk Ahli ITB dan Teman Wanitanya Serahkan Diri ke Polisi

Pengakuan pelaku itu membuktikan bahwa informasi di media sosial beberapa waktu belakangan ini tidaklah benar.

Sebagai informasi, penyerangan terhadap Hermansyah sempat dikait-kaitkan dengan pernyataannya di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne, yang menyebut percakapan (chat) mesum antara pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dengan Firza Husein dalam kasus dugaan pornografi di situs baladacintarizieq adalah palsu atau hoax.

Pisau Penyerang Ahli ITB Hermansyah Ditemukan di Lembang

"Itu tak ada hubungannya. Kan pimpinan Polri sudah mengatakan," ucapnya.

Diketahui, Hermansyah diserang sekelompok orang tak dikenal saat tengah melintas di Tol Jagorawi KM 6 beberapa waktu lalu. Dugaan sementara, pemicu keributan akibat cekcok di jalan lantaran saling serempet. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan polisi. (ase)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kanan).

Pakar IT Hermansyah Merasa Terancam, Polisi: Silakan Melapor

"Biar polisi mengetahui apa bentuk pengancamannya."

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2019