Lawan Polisi, Bos Penyelundup Satu Ton Sabu Tewas

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu-Sabu dari China.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, bersama dengan Polres Kota Depok membongkar penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu yang diduga dimasukkan ke Indonesia dari Tiongkok.

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api

Dalam kasus itu ada empat orang pelaku. Keempatnya merupakan Warga Negara Asing. Mereka adalah Lin ming hui, Chen wei cyuan, Liao guan yu, dan Hsu yung li.

"Pelaku empat," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis 13 Juli 2017.

Bea Cukai Musnahkan Barang Bukti Penindakan Satu Kilogram Sabu-Sabu

Dari empat pelaku, satu orang tewas karena melawan saat akan ditangkap. Dua orang ditangkap selamat, dan satu orang masih buron.

"Satu buron, melarikan diri," katanya.

Anggota TNI Berhasil Tangkap Pengedar Sabu-sabu Setelah Melihat Gerak Gerik Mencurigakan

Satu orang pelaku yang tewas dalam kejadian itu adalah Lin ming hui yang diyakini berperan sebagai bos atau pegendali. Pada saat ditangkap pelaku berupaya menabrak petugas dengan sebuah mobil, sehingga akhirnya terpaksa diberikan tindakan tegas terukur. 

Hal itu pun dibenarkan oleh Kasubdit 3 Dires Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Yudhantara yang termasuk dalam tim gabungan. "Ya benar, menabrak petugas," ucap Bambang.

Sementara itu, untuk pelaku yang buron adalah Hsu yung li. Sehingga dua pelaku yang sudah tertangkap yaitu Chen wei cyuan dan Liao guan yu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya