Mahasiswa Gunadarma Pembully Akhirnya Minta Maaf

Ilustrasi remaja
Sumber :
  • Pixabay/ wokandapix

VIVA.co.id – Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok pelaku bully salah satu temannya, akhirnya meminta maaf kepada korban.

Demo UU Ciptaker, Ribuan Mahasiswa UI dan Gunadarma Geruduk Istana

Menurut Wakil Rektor III Universitas Gunadarma, Irwan Bastian, permintaan maaf disampaikan langsung oleh pelaku kepada korban dan orangtuanya di kediaman korban.

"Secara informal pelaku sudah datang ke rumah dan sudah menyampaikan penyesalan dan minta maaf," ujar Irwan, Senin, 17 Juli 2017.

Protes Uang Kuliah, Mahasiswa Gunadarma Bawa 'Pocong' ke Kampus

Irwan mengatakan, permintaan maaf pelaku kepada korban tidak akan mempengaruhi aturan yang berlaku di Universitas Gunadarma. Pelaku bisa saja diberikan sanksi akademisi atas perbuatannya.

"Tetap Gundar punya tata tertib yang berlaku, dan mahasiswa harus ikuti aturan yang berlaku. Keputusannya apa? Nanti setelah hasil investigasi selesai," ujar Irwan.

Terbebani Uang Semester, Mahasiswa Gunadarma Demo di Kampus

Irwan menuturkan, pelaku merupakan teman sekelas korban. Mereka sudah diperiksa rektorat untuk mengetahui fakta dari peristiwa itu.

"Kita sudah panggil para pelaku yang diketahui mereka itu satu kelas. Untuk melengkapi data dan fakta kita akan interogasi mereka semua untuk mengetahui secara pasti apa motifnya. Kami sudah bentuk tim investigasi nanti hasilnya akan dilaporkan, ya sesegera mungkin," katanya.

Kasus bully terbongkar setelah rekaman video tindakan itu beredar luas di media sosial. Dalam rekaman itu terlihat korban dibully sejumlah mahasiswa di area kampus. Pelaku ketika itu menarik tas korban hingga ia tak bisa berjalan.

Korban yang tampak kesal kemudian melayangkan tangannya ke arah belakang dan tas itu pun akhirnya terlepas. 

Ironisnya lagi, aksi keji itu menjadi tontonan dan tertawaan sejumlah mahasiswa lainnya. Di akhir video sempat terlihat sebuah tempat sampah melayang dari arah korban. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya