Wanita yang Ditemukan Tewas di GDC Depok Dibunuh Suaminya

Tim polisi menangkap Suhartanto, pembunuh Yeni, di Polres Kota Depok.
Sumber :

VIVA.co.id – Teka-teki kematian Yeni Maharani, wanita yang ditemukan tewas dalam kondisi luka di semak-semak dekat gerbang Grand Depok City, Kota Depok, Jawa Barat, terjawab sudah. Berkat penyelidikan kepolisian, terungkap wanita berusia 27 tahun ini dibunuh oleh suaminya sendiri, Suhartanto (29 tahun).

Pembunuh Perempuan China di Hotel Time Out Jakarta Dibekuk di Tiongkok

Menurut Wakil Kepala Polres Kota Depok, AKBP Faizal Ramadhani, kasus ini terungkap setelah petugas memeriksa pelaku usai ditemukannya jenazah korban.

"Setelah kami telusuri, korban dan suaminya itu sempat cekcok. Nah kemudian yang bersangkutan , kami lidik untuk dimintai keterangan. Dari situlah kasus ini terungkap," kata AKBP Faizal Ramadhani, Jumat, 21 Juli 2017.

Tewas di Hotel Time Out, Warga China Diduga Korban Pembunuhan Kekasih

Faizal menuturkan, dalam pemeriksaan petugas, pelaku mengaku tega menghabisi nyawa istrinya karena korban pergi dan tak mau pulang. Keduanya sempat perang mulut di rumah mereka di Kelurahan Kali Mulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

"Mereka ini ada masalah keluarga, cekcok. Kemudian istrinya sempat enggak mau pulang. Nah pelaku kemudian janjian ketemu dengan korban di dekat jembatan GDC. Di situlah mereka bertengkar dan korban dihabisi," kata Faizal

Detik-detik Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas di Penjaringan

Atas perbuatannya, Suhartanto terancam dijerat dengan Pasal 338 tentang pembunuhan. "Sampai saat ini dia pelaku tunggal. Dia mengaku tidak merencanakan aksinya, mengaku kesal karena bertengkar. Korban dihabisi dengan cara dicekik. Itu terlihat dari hasil otopsi dan tersangka pun sudah mengakuinya," lanjut Faizal.

Jenazah korban ditemukan pada Rabu, 19 Juli 2017. Dari hasil autopsi, terungkap korban tewas setelah dicekik. Pada tubuh korban juga ditemukan luka, terutama di kepala dan perut. (ren)
 

Ilustrasi pembunuhan.

Identitas Perempuan Korban Pembunuhan Terkuak Setelah 37 Tahun Berlalu

Mayat wanita ditemukan di dekat perkemahan San Diego County, California, Amerika Serikat, pada 16 Februari 1986. Puluhan tahun identitas korban pembunuhan tak diketahui.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023