Teka-teki Kasus Anak Tewas Terbakar di TPS Cengkareng

Seseorang tewas terbakar di Cengkareng.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Adnan mengaku pihaknya sedang mencari tahu identitas dari korban yang ditemukan tidak bernyawa dan sudah terbakar di tempat pembuangan sampah, di Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa petang, 25 Juli 2017.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

"Kita sedang cari tahu identitas korban. Ada KTP (Kartu Tanda Penduduk), tetapi sudah terbakar," kata Andi ketika dikonfirmasi.

Dari video warga, ada seseorang yang melihat korban mondar-mandir sebelum menceburkan diri ke api yang sedang membara.

Gara-gara Chat Mesum, Pria di Medan Tusuk Selingkuhan Istri hingga Tewas

"Anggota kami sedang menyebar dan mencari tahu kejadian sebenarnya," ucapnya.

Di lokasi kejadian sendiri, kata dia, tidak ditemukan jeriken bensin, sehingga, belum ada kesimpulan korban bunuh diri, atau dibunuh.

12 Jaksa Bakal Ungkap Skenario 'Licin' Yosep Subang Bunuh Istri dan Anak 

"Tidak ada kok jeriken bensin di lokasi," kata dia.

Hingga Selasa malam, anggota Kepolisian terus menyisir lokasi kejadian. Barang bukti sudah dibawa ke Mapolsek Cengkareng. Jenazah korban sendiri dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi. "Sudah dibawa ke RS Polri untuk diautopsi," katanya.

Kronoligis

Sebelumnya, seorang yang belum diketahui identitas ditemukan tewas terbakar di tanah kosong tempat pembuangan sampah belakang SD 013, Jalan Jaya 25 RT 002/10, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Purnomo mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa 25 Juli 2017, sekitar pukul 18.00 WIB.

"Iya benar ditemukan seorang anak yang belum diketahui identitasnya terbakar," kata Purnomo ketika dikonfirmasi.

Purnomo menjelaskan kronologis kejadian tersebut berawal dari saksi bernama Rasudin (41) yang merupakan mantan Ketua RW ditelepon warga dengan adanya penemuan mayat terbakar di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kemudian saksi mendatangi TKP dan ternyata benar mayat tersebut dalam posisi telentang dan tidak memakai baju karna seluruh bajunya terbakar dan di samping korban masih ada kobaran api yang masih menyala kecil," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya