Rela Ada di 'Lautan' Manusia Demi Tiket Kereta Murah

Ribuan warga antre masuk KAI travel fair di JCC Senayan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Belum satu jam sejak pameran dibuka, antrean pengunjung KAI Travel Fair sudah meluap hingga ke jalan raya. Bahkan di depan lobby Hall JCC, ribuan orang antre seperti lautan manusia. Mereka memburu tiket murah yang ditawarkan dalam pameran tersebut.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

Rosyid, 32, bersama istrinya, terlihat antre di kerumunan orang di depan lobby. Ia terlihat antusias. Rosyid mengaku telah antre sejak pukul 07.30 pagi tadi.

"Tadi jam 06.00 WIB diantar anak, tapi karena enggak bisa parkir, jadi saya turun di samping Hotel Sultan, dari situ antrean orangnya sudah panjang," ujarnya.

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

Ia mengaku ingin mencari tiket menuju Surabaya untuk Idul Adha nanti. Ia sudah merencanakan cuti karena mengetahui adanya pameran tiket Kereta Api dengan harga yang jauh lebih murah dari harga normal.

"Mau ke Surabaya Lebaran Haji, harga tiketnya Rp150 ribu an sudah eksekutif, itu kalau normal bisa Rp400 ribu lebih, kan sayang kalau enggak dapat. Mumpung potongan besar," ujar Rosyid

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

Sementara pengunjung lain, Diana, mengaku ingin membeli tiket ke Semarang untuk bulan Agustus nanti. Ia mengaku sudah hadir di JCC sejak pukul 06.00 dan harus berdesakan agar bisa mendapat ke antrean depan.

"Ramai banget, enggak nyangka antusiasnya segini banyak (orangnya),” katanya saat disapa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Harga tiket ke Semarang sendiri diketahui ditawarkan mulai dari Rp100 ribu, padahal, harga normalnya untuk kelas eksekutif biasanya mencapai Rp200-275 ribu rupiah.

Menhub sapa warga yang memburu tiket di KAI travel fair

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya