Tiga RW di Cibubur Kebanjiran Usai Hujan Lebat

Ilustrasi saat hujan guyur Jakarta
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya.

VIVA.co.id – Hujan deras melanda kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu sore 29 Juli 2017. Akibatnya, tiga Rukun Warga di Ciracas terendam air.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Berdasarkan informasi akun Twitter milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, tiga RW yang terendam adalah RW 03, RW 10 dan RW 12. Penyebab genangan yakni hujan deras dan luapan air dari Kali Cipinang.

Ketinggian air di tiga RW tersebut bervariasi, mulai dari 10 hingga 50 sentimeter. Air masuk ke rumah warga sekitar pukul 17.30 WIB. Hingga saat ini, belum ada warga yang mengungsi.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Sementara itu, ketinggian air di Pintu Air Krukut Hulu naik dari Siaga 4 menjadi Siaga 3. Kenaikan ini terjadi pada pukul 19.00 WIB malam ini. Dalam waktu kurang lebih empat jam, air akan tiba di Pintu Air Karet.

BPBD DKI Jakarta mengimbau warga yang tinggal di dekat aliran sungai di Pondok Labu, Petogogan, Mampang, Pejompongan, dan Bendungan Hilir, untuk waspada akan datangnya air.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Selain Pintu Air Krukut Hulu, kenaikan juga terjadi di Pintu Air Pasar Ikan. Saat ini, pintu air di kawasan tersebut sudah dalam batas Siaga 2. (ren)

Intensitas hujan tinggi meyebabkan banjir landa beberapa wilayah Jakarta

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hujan deras guyur Jakarta sepanjang Rabu menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Dari update data BPBD Jakarta, genangan banjir masih ada Kamis pagi ini.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024