Penampakan Ular Raksasa Bikin Geger UI

Ular Raksasa Bikin Geger UI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Penampakan seekor ular besar jenis Sanca Kembang yang tengah melintang di kawasan Universitas Indonesia (UI) membuat heboh pengguna media sosial (Medsos), Senin 31 Juli 2017. Di dalam foto tersebut, ular raksasa itu diapit oleh dua petugas keamanan kampus.

Viral Emak-emak Banting Ular Piton Ukuran Besar Gegara Ternaknya Sering Hilang Misterius

Sekedar diketahui, UI memang dikenal sebagai salah satu universitas yang masih dikelilingi area perkebunan. Bahkan, saking hijaunya, kawasan UI Depok ini pun dikenal dengan sebutan hutan kota, yang di dalamnya terdapat sejumlah danau. Terkait hal inilah, banyak yang mengira jika ular dengan panjang sekitar 10 meter itu berasal dari dalam hutan tersebut.

Namun hal itu langsung dibantah humas UI. Ular tersebut, diyakini adalah binatang peliharaan yang memang sengaja dibawa oleh pemiliknya.

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

“Terkait beredarnya foto seekor ular Sanca Kembang berlatar belakang kampus UI Depok, maka dapat kami luruskan bahwa ular tersebut bukan berasal dari wilayah kampus UI. Melainkan ular peliharaan milik salah satu anggota komunitas reptil yang biasa berkumpul akhir pekan di dalam kampus UI Depok,” ujar humas UI, Egia Tarigan, pada awak media, Senin sore, 31 Juli 2017.

Dengan klarifikasi itu, Egia pun berharap hal tersebut dapat menjadi perhatian bersama sehingga tidak menimbulkan keresahan. “Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kenyamanan sivitas UI bersama. Terima kasih atas perhatiannya.” tutupnya.

Heboh Damkar Amankan Ular Besar yang Masuk Pondok Pesantren di Trenggalek
Ilustrasi Ular Piton.

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Daging ular di Indonesia dianggap sebagai kuliner yang ekstrem dan sering kali membuat orang merasa tidak nyaman. Selain itu belum lama ini Ilmuwan sarankan makan itu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024