Stadion Persija Dibangun Mulai 2018, Era Anies Baswedan

Anies Baswedan menyaksikan pertandingan Persija Jakarta
Sumber :
  • Pratama Yudha Karami/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memulai pembangunan stadion sepak bola yang rencananya mulai dilaksanakan 2018, tahun depan. Pembangunan stadion baru Persija ini saat Pemprov DKI dipimpin Gubernur Anies Baswedan.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

"2018 nanti dibicarakan dengan Gubernur baru," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Selasa 1 Agustus 2017.

Saefullah mengatakan, Gubernur - Wakil Gubernur periode 2017-2022 yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan melanjutkan proses pembangunan. Lokasi pembangunan stadion bertempat di bekas Taman Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW) Jakarta Utara, yang tadi pagi baru dibongkar dari bangunan - bangunan liar.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Pembangunan lahan seluas 26,5 hektar tersebut, akan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2018 dengan skema pembiayaan tahun jamak.

"Karena itu tidak bisa satu tahun anggaran. Begitu besar, bisa-bisa multiyears nanti," ujar Saefullah.

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

Ia berharap, proyeksi pembangunan stadion tersebut bakal digunakan oleh klub Persija Jakarta sebagai markas utama untuk menjamu lawannya ke Ibu Kota.

Sejak Stadion Lebak Bulus dibongkar untuk kepentingan proyek MRT, tim macan kemayoran itu kerap berpindah - pindah bertanding hingga meminjam kepada pemerintah kota bekasi.

"Kalau stadion utama (GBK) kan milik pemerintah pusat. Nah ini milik Pemprov DKI. Masa (Persija) mainnya ke Bekasi terus," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya