Berbagi Cerita Lewat Surat untuk Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ubaidillah

VIVA.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah dua bulan lebih mendekam di penjara. Ahok, sapaan Basuki, divonis dengan hukuman dua tahun penjara dalam perkara penodaan agama.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Putusan yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa, 9 Mei 2017, langsung diikuti dengan penahanan. Ayah tiga anak itu pun lantas masuk penjara.

Semula Ahok hendak ditahan di lembaga pemasyarakatan Cipinang. Namun lantaran pertimbangan keamanan, mantan Bupati Belitung Timur itu akhirnya ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Meski Ahok ada di penjara, para pendukung, simpatisan dan masyarakat yang mencintainya tak lantas meninggalkannya. Mereka tetap memberi dukungan dan semangat untuk mantan anggota DPR itu. 

Dukungan itu antara lain diberikan dalam bentuk surat. Lewat surat, mereka berbagi cerita, semangat dan doa. Berbagai surat untuk Ahok itu dilansir tim Basuki Tjahaja Purnama (BTP) lewat akun Twitter @basuki_btp.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Seperti dikutip dari akun tersebut, Rabu, 2 Agustus 2017, tim BTP menulis: Pak Ahok berterima kasih utk semua surat. Sertakan kertas kosong, amplop bertuliskan alamatmu & berperangko utk memudahkan dibalas.

Dalam akun itu diunggah juga video menggambarkan surat-surat yang masuk untuk Ahok. Surat-surat itu dimasukkan dalam sebuah kardus berwarna cokelat. 

Di antara surat-surat itu berisi:

Pak Ahok, awas ya kalau makin keren di penjara gara-gara sering olahraga...

Pak Basuki, terima kasih karena bapak selalu menjadi inspirasi dan contoh yang baik bagi kami...

Dear pak Ahok, seperti air yang terus mengalir ke hilir, matahari pagi yang menghangatkan bumi dan cahaya purnama yang menerangi malam...

Sejak diunggah pada Selasa, 1 Agustus 2017, sekitar pukul 01.28 WIB hingga Rabu, 2 Agustus 2017 sekitar pukul 08.26 WIB, unggahan video berdurasi 1 menit 26 detik itu telah disukai 6.378 netizen dan di-retweets 3.840 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya