Djarot Jajaki Kerja Sama Budaya DKI dengan Moskow

Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dijadwalkan akan terbang ke Moskow, Rusia, untuk menjajaki kerja sama antarkota. Kunjungan kerja akan berlangsung lima hari ini, pada 3-7 Agustus 2017 dan akan diisi berbagai kegiatan. 

Putin Telepon Presiden Iran Wanti-wanti Dampak Memanasnya Konflik Timur Tengah

Djarot rencananya akan bertemu Wali Kota Moskow Sergey Sobyanin, untuk penandatanganan memorandum of understanding sister city bidang pariwisata dan pertukaran pelajar.

"MoU ini sudah berakhir tahun kemarin sehingga Pak Gubernur akan tanda tangan MoU dengan Wali Kota Moskwa di sana," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Muhammad Mawardi kepada wartawan di Balai Kota, Rabu, 2 Agustus 2017.

Bendungan Sungai Runtuh, Rusia Dilanda Banjir Besar hingga Merugi Rp 3,5 Triliun

Dia melanjutkan, "(Kerja sama) diperpanjang dengan program kerja dan kegiatan. Misalnya tahun ini masalah kebudayaan dan pertukaran pemuda atau pelajar."

Selain kunjungan kerja, Djarot juga akan menghadiri festival kebudayaan yang diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Djarot akan bergabung dengan kepala-kepala daerah atau perwakilan yang lain, dalam acara pameran yang menyuguhkan kuliner dan kesenian khas nusantara tersebut.

"DKI akan mengadakan penampilan budaya khas betawi. Ada tari-tarian dan kami disiapkan stan oleh KBRI juga, tinggal mengisi. Di stan itu ada industri kerajinan Betawi," katanya.

Kunjungan ke luar negeri ini merupakan pertama kali dilakukan Djarot sejak menjadi gubernur DKI Jakarta.

Djarot akan didampingi sejumlah pejabat di antaranya Asisten Sekda bidang Pemerintahan Bambang Sugiyono, Kepala Dinas Pariwisata DKI Tinia Budianti dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Irwandi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya