Kronologi Ibu dan Tiga Anak Tewas Berpelukan di Kebakaran

Kepolisian dan warga mengevakuasi jasad Fitria bersama tiga anaknya usai rumah mereka terbakar, Jumat (4/8/2017) di Palmerah Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang menewaskan seorang ibu dan tiga anaknya di Jalan Semangka, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Damkar: Seminggu Bisa 2 Kali Kebakaran di Jakarta Barat

Dari penyelidikan sementara, kepolisian menduga api pertama kali muncul di lantai dua rumah kontrakan itu. Fakta ini didapatkan dari keterangan saksi di lokasi.

Menurut Kepala Sub bagian Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Purnomo, saksi mata bernama Prasetya menyebutkan, api terlihat berkobar usai salat Jumat atau pukul 12.30 WIB, Jumat, 4 Agustus 2017.

Toko Material di Palmerah Kebakaran, 13 Damkar Dikerahkan

Saat api mulai muncul, saksi sempat mendengar suara anak kecil berteriak-teriak dari lantai dua rumah. "Ada teriakan ‘api ... api...'," ujar Purnomo.

Setelah itu, saksi melihat Fitria, ibu penghuni rumah itu berlari dari lantai satu ke lantai dua rumah. Namun, karena api cepat membesar, Fitria dan tiga anaknya, yakni, Kirana (4 tahun), Triana (4 tahun) dan Salma (8 tahun), terjebak di kobaran api.

Empat Rumah dan Satu Toko di Kalideres Hangus Terbakar

Setelah api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran, akhirnya keempat korban ditemukan. Triana ditemukan di kamar mandi dalam kondisi masih memeluk ketiga anaknya.

"Korban diduga meninggal dunia karena luka bakar dan kehabisan oksigen. Saat ini korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur," katanya.

Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 yang ada di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis siang

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021